Steaming Cup of Leadership

Steaming Cup of Leadership

Kepemimpinan tidak bisa diajarkan. Satu-satunya hal kepemimpinan yang dapat dipelajari di ruang kelas, adalah teori. Namun begitu seseorang mulai meletakkan teori-teori ini bersama dengan kepribadian mereka, mereka mungkin tidak memiliki kualitas terkuat sebagai seorang pemimpin. Kepribadian memainkan peran besar dalam kepemimpinan, lingkungan dari lahir sampai sekolah menengah, tanggung jawab yang dilakukan di seluruh tahap kehidupan dan situasi yang telah diatasi oleh seseorang. Baru-baru ini, saya mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dalam pembersihan jalan. Kami membagi kelompok yang lebih besar menjadi dua, saya dan enam lainnya mengenakan rompi oranye terang mengumpulkan tas dan sarung tangan sampah kemudian melanjutkan untuk berjalan di sepanjang jalan. Saya telah melakukan pekerjaan servis dengan beberapa orang lain yang di mana dalam kelompok ini, membentuk ikatan yang hanya melayani bersama dapat, dan di setiap peran layanan saya memiliki setidaknya sedikit kepemimpinan kepada kelompok. Bekerja pada proyek skala kecil mempersiapkan untuk proyek menengah, menengah hingga besar, dan seterusnya. Ketika seseorang berkembang melalui tahapan-tahapan ini, mereka ditafsirkan secara berbeda. Orang mungkin melihat sekelompok 5 orang sebagai kelompok menengah sementara saya akan melihat kelompok 5 sebagai kelompok yang sangat kecil. Saya mungkin melihat sekelompok 65 orang sebagai besar sementara dosen akan melihat bahwa sebagai kecil / menengah.

Anda hanya sekuat tautan terlemah Anda. Di kedai kopi, toko mungkin memiliki ratusan tugas yang harus diselesaikan pada akhir bisnis pada hari tertentu. Seorang bos akan mendelegasikan jumlah tugas yang sama dan melanjutkan. Seorang pemimpin akan mengidentifikasi tugas-tugas yang cocok untuk karyawan tertentu dan menugaskan mereka berdasarkan sistem ini, sementara juga mempertimbangkan mereka harus lebih mengembangkan keterampilan mereka yang paling lemah, dan mengetahui berapa banyak yang berlebihan untuk individu, menyeimbangkan kekuatan dengan kelemahan untuk mempromosikan kesuksesan semua. Secara klasik, dengan layanan yang lebih baik datang kompensasi yang lebih baik dan hal yang sama bisa dikatakan untuk kedai kopi di mana yang baik diharapkan tetapi keunggulan dihargai. Memiliki staf yang terampil di semua bidang tugasnya tergantung pada pemimpin mereka.

Pemimpin diharapkan untuk menjadi lebih baik dari orang lain, dan ini tidak terjadi. Seorang pemimpin yang baik telah mengembangkan keterampilan mereka, seperti tukang kayu, mereka membuat kesalahan setiap hari, tetapi mereka belajar dari mereka dan belajar untuk membuat lebih sedikit dari mereka. Tetapi setiap sekali dalam bulan biru, seorang pemimpin akan menjatuhkan cappuccino yang mengepul di seluruh pakaian yang baru saja dibersihkan. Itulah cara mereka merespons selanjutnya yang memberi Anda wawasan tentang gaya kepemimpinan mereka. Beberapa mungkin berpura-pura itu tidak terjadi, sebagian besar akan berdiri, mengutuk, dan pergi berlari untuk serbet, tetapi yang langka akan melihat sekeliling untuk memastikan orang-orang di sekitar mereka "baik-baik saja."

Fitur paling penting dari seorang pemimpin, adalah untuk mempromosikan kesuksesan orang-orang di sekitar Anda. Untuk membangun hubungan antara diri sendiri dan orang lain. Untuk mengenali perbedaan antara orang dan budaya dan untuk mempromosikan aspek-aspek yang berbeda ini. Untuk membuat dunia, tempat yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *