Sejarah Piala Dunia Sepak Bola FIFA

Sejarah Piala Dunia Sepak Bola FIFA

Ada banyak piala yang disajikan untuk berbagai upaya olahraga hari ini, namun salah satu yang paling terkenal adalah Piala Dunia FIFA. Namun apa yang banyak orang tidak menyadari adalah bahwa Piala Dunia FIFA Trophy diberikan hari ini hanya ada sejak 1974. Sebelum tanggal ini negara-negara yang menjadi pemenang dari acara olahraga khusus ini disajikan dengan Jules Rimet Trophy sebagai gantinya.

Alasan utama mengapa trofi FIFA yang baru diperkenalkan adalah pada tahun 1970 Brasil dianugerahi Jules Rimet Trophy langsung karena mereka memenangkan kompetisi ini tiga kali. Ketika mereka disajikan dengan piala ini sehingga FIFA harus mengatur piala baru yang harus dibuat untuk menggantikannya.

Trofi Piala Dunia FIFA yang baru kemudian disajikan kepada Bangsa yang menang pada tahun 1974 dan ini adalah Jerman Barat yang pada saat itu dikapteni oleh Franz Beckenbauer. Trofi yang mereka disajikan dirancang oleh Silvio Gazzaniga dan diproduksi oleh Bertoni Milano.

Trofi ini seperti Jules Rimet yang sebelumnya sangat rumit dalam desain. Pada tubuh ada dua figur yang menunjukkan memegang Bumi dan pada dasarnya yang terukir "Piala Dunia FIFA" dalam menuangkan surat. Trofi yang sebenarnya terbuat dari emas padat 18 karat dan berat total £ 11 dan ukuran ke ketinggian 14,4 inci. Untuk memastikan bahwa cangkir berdiri dengan benar, dasar yang mengukur lebar 5,1 inci telah dibuat dari mineral karbonat kuat yang dikenal sebagai Malachite.

Untuk dapat melihat nama negara-negara pemenang pada trofi khusus ini perlu untuk menjadi terbalik. Ini karena nama dan tanggal ketika trofi dimenangkan terukir pada plakat dalam bahasa Inggris di bagian bawah pangkalan.

Hari ini masih ada cukup plakat yang tersedia untuk memungkinkan 9 negara lainnya memiliki rincian kemenangan mereka yang ditempatkan pada trofi ini. Hanya setelah Kompetisi Piala Dunia FIFA pada 2038 akan keputusan harus dibuat, apakah trofi khusus ini harus pensiun dan diganti dengan yang baru.

Perbedaan terbesar dengan Piala Dunia FIFA Trophy adalah bahwa ini bukan salah satu yang dapat dimenangkan langsung seperti yang dilakukan Brasil dengan Jules Rimet Trophy. Hari ini meskipun tim pemenang disajikan dengan piala ini pada hari kemenangan mereka, mereka tidak benar-benar bisa menyimpannya dan bukannya disediakan dengan replika.

Alasan utama untuk ini adalah bahwa setelah Italia memenangkan kompetisi pada tahun 2006 setelah Piala Dunia FIFA, Piala telah dipulihkan itu rusak. Beberapa hari setelah trofi itu dipresentasikan kepada foto-foto Italia muncul di surat kabar yang menunjukkan sepotong kecil pangkalan Malachite telah putus. Kerusakan pada trofi telah diperbaiki tetapi untuk mencegah situasi seperti itu di masa depan FIFA memutuskan tidak lagi mengizinkan negara yang menang untuk mempertahankan trofi sampai turnamen berikutnya.

Replika Piala Dunia FIFA yang sekarang diterima oleh negara yang menang memiliki ukuran yang sama dengan yang asli. Namun, tidak seperti aslinya ini tidak terbuat dari emas padat melainkan mereka menggunakan penyepuhan emas sebagai gantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *