Lomba Perlombaan Piala Melbourne

 Lomba Perlombaan Piala Melbourne

Piala Caulfield telah lama menjadi perlombaan utama menuju Piala Melbourne, tetapi tren itu telah berubah dalam beberapa tahun terakhir karena pelatih cenderung menargetkan Piala Caulfield atau Piala Melbourne dengan kuda-kuda mereka. Beberapa pelatih akan menggunakan ras non-grup sebagai persiapan dan bukan yang biasa di masa lalu seperti Piala Caulfield, Cox Plate, dan McKinnon Stakes.

Geelong Cup telah terbukti menjadi balapan penting sejak 2002 ketika Media Puzzle akan memenangkan perlombaan diikuti dengan memenangkan fitur Flemington. Orang lain yang berhasil mengikuti rute yang sama ke ras besar adalah Americain (2010) dan Dunaden (2011). Bauer mendekat pada tahun 2009. Semua ini adalah kuda-kuda Eropa yang terlatih.

WS Cox Plate di Moonee Valley telah menjadi perlombaan populer bagi para pesaing Piala Melbourne, tetapi lomba ini seperti Piala Caulfield adalah salah satu yang cenderung ditargetkan oleh pelatih sendiri. Masih beberapa pemenang Piala Melbourne baru-baru ini memiliki perlombaan terbaru mereka di Lempeng Cox sebelum ke Flemington. Pemenang Piala terakhir yang terakhir berlomba di Cox Plate adalah Makybe Diva (2005), Green Moon (2012), dan Fiorente (2013). Landa Pangeran Penzance yang memenangkan Piala pada tahun 2015 pada peluang 100/1 terakhir berlomba di Piala Emas Lembah Moonee di mana ia selesai kedua. Pangeran Penzance adalah kuda pertama sejak tahun 1980-an yang berlomba di Piala Lembah Moonee sebelum melanjutkan untuk memenangkan Piala Melbourne pada awal yang sangat berikutnya.

Pada tahun 2016, Piala dimenangkan oleh Almandin yang memenangkan Taruhan Bart Cummings pada awal terakhirnya di awal Oktober sementara Proteksis, pemenang 2014, menempati posisi keempat di Handicap Daya Herbert pada awal yang paling baru sebelum balapan besar. Yang sama-sama dimiliki ras ini adalah bahwa mereka semua berada di 2400 meter atau 2500 meter. Piala Caulfield, Geelong Cup, dan Pasak Lexius juga berada pada jarak itu.

Kuda terakhir yang berlari pada Derby Day kemudian keluar dan memenangkan Melbourne Cup tiga hari kemudian adalah Shocking yang memenangkan Lexus Stakes pada tahun 2009 tetapi itu tidak berarti bahwa pemenang piala berikutnya tidak akan melaju pada Derby Day. Setiap Piala Melbourne harus diambil manfaatnya ketika mempelajari buku formulir tidak semua Piala akan mengikuti skrip sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *